Matematika susah ?


Matematika (dari bahasa Yunaniμαθηματικά - mathēmatiká) adalah studi besaranstrukturruang, dan perubahan. Para matematikawan mencari berbagai pola, merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang kaku dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.

Kebanyakan orang berpendapat matematika itu sulit, tapi menurut gue matematika itu sulit kalo lo ngerjainnnya terlalu terpaku sama rumus. Orang berkata banyak jalan menuju Roma, namun bukan berarti kita terpaku pada peta untuk menuju kesana. Itulah yang gue praktekan dalam setiap soal atau bahkan ulangan matematika.

Gue yang sejujurnya paling males yang namanya belajar, apalagi harus menghafal rumus. Maka dari itu, tiap ulangan matematika gue seringkali mati kutu kalo ditanya rumusnya, tetapi gue tetep bisa menjawab itu soal dengan jawaban dan cara yang gue buat sendiri.

Dengan mengandalkan logika, seringkali gue jawab dan tetap percaya diri walau gue tau itu jawaban belum tentu bener. dan "taraaaaaaaaaa ..." . alhamdulillah 80% jawaban ngarang gue selalu bener haha #hoki .

Maka dari itu, disaat lo bener-bener udah tersesat dan gatau lagi harus gimana jangan mencontek atau asal menjawab. Lo masih bisa mencoba-coba seengganya sampai ketemu jawaban yang mirip dengan pilihan gandanya. Satu hal yang perlu lo inget, matematika ga pernah jauh-jauh dari KaBaTaKu (Kali, Bagi, Tambah, Kurang)

SO that's mean, You have the chance to answer your question with your own answer. Don't be pesimistic, Allah always help us in every momment in your life :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar