Blog


Menurut Wikipedia :
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sedangkan menurut saya, blog merupakan sarana untuk anda yang ingin berbagi cerita, kisah, atau bahkan pengetahuan dalam sebuah artikel atau yang biasa disebut Postingan.

Website terpopuler yang menyediakan layanan ini adalah Blogger dan Wordpress. Disini kalian bisa membuat blog dengan percuma atau gratis. Blog juga dapat dikreasikan dengan penambahan berbagai macam accessories (widget) dengan cara menyalin HTML scriptnya dan menempelkan di dalam blog kita melalui Add widget -- HTML lalu klik simpan.

Disamping itu background dan template bisa kita ubah sesuai dengan minat kita. Dan disinilah kalian dituntut untuk sekreatif mungkin dalam membuatnya agar para pembaca atau orang yang berkunjung ke blog anda tidak bosan atau jenuh.

Sebenarnya saya sudah mengenal blog dari tahun 2010, karena pada saat itu blog masih menjadi hal yang dipopulerkan di kalangan remaja atau bahkan di kalangan dewasa. Namun kini sebagian blogger telah beralih ke situs-situs jejaring sosial yang lain seperti Facebook dan Twitter.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar