Hotel Vocation

Jurusan Akomodasi Perhotelan mengajarkan 2 bidang secara garis besar yaitu, Front Office (Bagian Kantor Depan) dan House Keeping. Kedua jurusan ini sangat berbanding terbalik namun saling terjadi keterikatan, yaitu Bagian Housekeeping adalah bagian yang bertugas menyiapkan kamar dan bagian front office lah yang akan menjualnya.


Waktu pertama gue masuk sekolah ini, gue ditanya oleh Ibu Siti Nurbaety atau yang biasa dipanggi Bu Ety "Kamu yakin mau masuk perhotelan? nanti kamu disuruh bersihin kamar, toilet, bahkan muntah orang". Gue jawab "ah gapapa ko bu, saya udah biasa" . "lah emang kamu dulunya ngapain? ko udah biasa?" . "jadi jongos bu hahaha, engga lah bu maksud saya gapapa ko kalo cuman kayak gitu, toh ga mati juga sayanya -- paling muntah doang" "haha dasar kamu ini, yaudah kalo kamu emang mau masuk, kamu daftarin aja" "okeee bu"


dan "taraaaaaa ...." sekarang gue udah di perhotelan dan bahkan sudah menginjak kelas XIIAPH1 . Berbagai uji kompetensi udah gue lewatin, dari yang gerogi sampe gerogotin gigi udah berlalu semuanya. Ga nyesel lah gue masuk perhotelan, karena gue bisa mengenal berbagai macam bagian-bagian dari hotel. Siapa tau aja gue bisa bikin hotel sendiri nantinya "Dwiyan Regency Hotel -- By The Sea" hahahaha aminn ya allah .


Jadi buat kalian yang ingin tahu berbagai macam hal seputar hotel, bisa ditanyakan kepada saya. tetapi jangan bertanya terlalu rumit, karena tetap saja saya cuma seorang murid biasa (¬_¬")

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar